PAKET TOUR WISATA TANJUNG LESUNG BANTEN MURAH

paket tour tanjung lesung banten murah

paket tour wisata pantai tanjung lesung banten murah,paket tour wisata tanjung lesung banten

Selasa, 07 Juni 2016

TOUR WISATA MANUSIA DAN PERAHU TANJUNG LESUNG

paket tour wisata manusia dan perahu tanjung lesung banten
paket tour wisata tanjung lesung banten

Desa cipanon tanjung lesung banten merupakan sebuah desa kecil yang  berada tidak jauh dari lokasi wisata tanjung lesung yang sangat amat terkenal itu.

-Ada pantai calica  tanjung lesung (dalam bahasa sunda sebenarnya adalah kali caah,/sungai yang penuh air,banjir.
-Ada beach club tanjung lesung, pantai yang menyediakan segala sarana prasarana wisata sport air.
-Ada pantai cibiuk tanjung lesung

Sedangkan desa cipanon atau yang terkenal desa nelayan atau desa wisata maritim nelayan tanjung lesung. Merupakan desa kecil yang  bisa anda jumpai sebelum anda sampai di lokasi wisata pantai yang disebutkan diatas.
Jaraknya hanya 1/2 km atau hanya menempuh kurang lebih 15 menit ke lokasi pantai indah di tanjung lesung .
Desa cipanon tanjung lesung ini terkenal dengan julukan kampung nelayan tanjung lesung.
Banyak sekali masyarakat desa cipanon tanjung lesung ini yang bermata pencaharian sebagai nelayan. selain itu ada juga sebagian masyarakat desa cipanon tanjung lesung yang bermata pencaharian sebagai petani cokelat.
tour tanjung lesung
Entah bagaimana asal usulnya, cerita kampung nelayan cipanon tanjung lesung ini dimulai dari tahun 1980 an kata pak angga salah satu pemilik kedai kopi di sebelah dermaga kayu pantai cipanon tempat kapal-kapal  perahu sandar.
Banyak terjadi urban dari masyarakat bagian indonesia timur khususnya yang datang dan menetap dan menyatu menjadi bagian dari masyarakat disini.
Kebanyakan majority berasal dari urban masyarakat dearah desa tani  konservasi waikambas lampung sumatera barat.
Masyarakat dari indonesia timur ini sangat terkenal dengan keberanian dan ke gagahan mereka mengarungi lautan, dan menerjang ombak.
Sampai lah bertumbuh dan berkembang menjadi turun temurun sampai ke generasi sekarang ini.

masyarakat desa cipanon tanjung lesung ini sangatlah kooperatif,ramah ,dan sangat amat sadar wisata.
Pelayanan dan prilaku mereka terhadap orang asing sangat lah amat baik sekali dan perlu dijadikan sebagai desa percontohan bagi masyarakat desa yang lain di sekitar tanjung lesung.

Bentuk aktifitas dari nelayan disini adalah dengan memasang sero atau bubu keramba besar di laut.
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
Lain dari pada itu adalah mengantar wisatawan yang mau berwisata ke sekitar perairan tanjung lesung
Atau sekedar mengantarkan wisatawan memancing di sekitar perairan tanjung lesung
salah satu pulau terdekat dan amat terkenal dari tanjung lesung yaitu pulau liwungan
Perahu motor yang digunakan para nelayan berfariatif.Ada yang besar kapasitas palka kapalnya,ada juga yang kecil. 

Kebiasaan saya menikmati segelas kopi hangat pada waktu sore dan malam hari dan obrolan ringan kami di sebuah salah satu kedai milik bapak angga atau yang akrab disapa om angga ini,menjadi sebuah inspirasi saya untuk menulis artikel ini.


 tour tanjung lesung, tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
Dan kedai ini lah yang satu-satu nya jaringan internet yang bisa saya gunakan selain mobil phone saya disini.
Modem 3g speed yang terkenal kencang itu malahan tidak berfungsi sama sekali di cipanon tanjung lesung ini, karena hilang sinyal nya.

Kedai kopi bapak angga ini memiliki fasilitas extra tambahan jaringan internet dengan speed yang cukup lumayan sangat amat membantu saya menjalin komunikasi dan tetap berkoordinasi dengan relasi dan kerabat saya di luar tanjung lesung.
Dan dari sinyal wifi milik bapak angga ini lah masyarakat sekitar bisa dapat menikmati fasilitas internet.

banyak berinteraksi dengan para nelayan, bercerita dan bertukar pikiran, dengan begitu banyak informasi yang saya dapatkan menjadikan bahan observasi saya kali ini lebih lengkap dan akurat terutama tentang daerah tanjung lesung.
Di daerah desa cipanon tanjung lesung ini banyak sekali berdiri homestay-homestay, mulai dari ukuran kecil sampai besar pun ada.
Saya menginap di salah satu homestay /penginapan bernama faris yang operasional homestay nya di peggang oleh salah satu pemuda setempat bernama rapudin. Keluarga di sini sangat amatlah ramah,baik istri  rapudin dan  ibu mertua rapudin sangat amat bersahaja kepada orang asing/tamu.
hampir setiap malam saya belajar tentang budaya masyarakat di cipanon tanjung lesung ini.
Saya juga akrab dengan para pemilik-pemilik perahu motor disini, antara nya adalah bapak baba, dan Tibi,mereka berdua  lah yang banyak memberikan saya pelajaran dan informasi tentang daerah tanjung lesung dan sekitarnya.

singkat cerita berawal dari dermaga perahu yang berada di sebelah kedai kopi milik bapak angga ini dan segelas kopi buatan istri bapak angga kami memulai sebuah diskusi singkat, tentang value bisnis /nilai tambah penghasilan (bahasa kren nya).

Dengan melihat posisi, mengukur dan menganalisa ,saya berpendapat bahwa kurang dari 5 tahun ke depan, daerah ini akan lebih maju dan berkembang.
terbukti dari hasil temuan saya di sepanjang jalur pasar citeruep sampai ke daerah calica tanjung lesung sudah banyak sekali investor yang mulai meng investasikan /menanam asset mereka disini dalam bentuk lahan.
Wah, banyak macan tidur ini,.pikir saya.Dalam kurun waktu kurang dari 5 thn kedepan saya yakin tanjung lesung akan menjadi sebuah perputaran core bisnis yang mempunyai hubungan erat dengan pariwisata.dan akan menjadi aset penting bagi negara terutama di bidang industri pariwisata maritim.
Dan masyarakat desa nelayan cipanon tanjung lesung akan menerima dampak positif terutama dari finansial pada waktu nya nanti.
Semakin banyak wisatawan yang berkunjung semakin banyak pula peluang yang bisa diciptakan dari itu semua,tentunya dalam core wisata.
Kebutuhan para wisatawan akan tinggi, mulai dari tempat menginap, makan, maupun sarana prasarana pendukung mereka selama menikmati liburan di tanjung lesung. 

Dengan pertimbangan ukuran jarak tempuh bahwa tanjung lesung adalah akses paling dekat ke lokasi -lokasi wisata lain sekitar barat jawa ini.
Sebut saja krakatau, atau daerah konservasi ujung kulon.
Saya yakin Tanjung Lesung akan menjadi pintu gerbang ke 2 lokasi wisata tersebut, bahkan bisa sampai naik ke daerah merak,lampung, dan ke pantai indah kalianda yang terkenal itu. 

Dari hasil observ saya disini saya menemukan hasil yang cukup menarik perhatian saya.
Salah satu nya dalah pulau liwungan tanjung lesung yang terkenal itu.
Sebelumnya malahan ada salah satu pulau lain,namanya pulau gundul,akan tetapi pulau itu sudah tidak ada sekarang, terkena abrasi air laut, ini semua adalah rentetan perjalanan panjang dari kerusakan akibat tangan-tangan jahil manusia sendiri.
Pulau liwungan adalah pulau tidak berpenghuni, jaraknya hanya sekitar 1/2 jam dari lokasi dermaga kampung nelayan cipanon ini.
Banyak sudah wisatawan yang datang untuk berkunjung dan beraktifitas disana.Salah satu aktifitas menarik yang bisa dilakukan di pulau liwungan ini adalah  snorkeling.
TOUR TANJUNG LESUNG
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
Pulau liwungan ini berukuran kurang lebih 50h, kalau di ukur ulang mungkin sudah tidak sampai sebesar itu sekarang ini.
.Karena abrasi terus terjadi setiap tahun nya.
Perjalanan menuju pulau liwungan kalau kita sedang beruintung,dan pada musim ikan perek (masyarakat desa biasa menyebutnya) kita akan beruntung bisa meihat ratusan burung camar yang terbang kesana kemari di atas perahu kapal kita.
Apa boleh di nyana, musim ikan perek itu biasa nya pada akhir tahun.
Perairan di sekitar pulau liwungan amatlah teduh, sehingga kita bisa dengan puas berenang dan menyelam disana.
Sewa perahu motor menuju pulau liwungan tidak lah tergolong mahal menurut saya.
Penginapan-penginapan homestay di sekitar cipanon juga tidak tergolong mahal menurut saya, dengan harga stadard dan fasiliatas yang cukup lumayan,keramah tamahan masyarakat sekitar sudah cukup menjadi obat perjalanan jauh menuju lokasi wisata tanjung lesung ini.
Akan bisa membuat anda nyaman berlibur bersama keluarga ,kerabat,maupun group /corporate,dll.

Cukup sudah perjalanan observasi saya x ini dari tanjung lesung, semoga di lain waktu kalau ada umur panjang saya bisa berkunjung kembali ke lokasi pantai indah tanjung lesung dan menikmati se cangkir kopi panas di kedai om angga.
Waktu nya saya packing barang dan angkat tas carrier saya berangkat pulang.
Kalau penasaran dengan pulau liwungan,atau sekedar butuh informasi mengenai desa kampung nelayan cipanon tanjung lesung silahkan saja datang dan buktikan sendiri, ke dermaga pantai nelayan cipanon tanjung lesung
Banyak sekali penginapan homestay disini buat akomodasi penginapan anda selama menginap  di tanjung lesung


tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
 tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
 tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung

tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
 tour tanjung lesung
tour tanjung lesung
tour tanjung lesung

 tour tanjung lesung

artikel ini di tulis dan di dedikasikan untuk masyarakat desa nelayan cipanon tanjung lesung banten.
salam hormat saya untuk semua kerabat saya di kampung cipanon tanjung lesung banten,wisata pantai nelayan tanjung lesung. 


Jangan lupa saksikan pula video interaktif kegiatan kami bersama client kami di tanjung lesung, pada waktu kami membawa tour client /wisatawan ke tanjung lesung dan snorkeling ke pulau liwungan tanjung lesung dibawah berikut ini :
video tour tanjung lesung

video tour wisata tanjung lesung powered by sinergirator

paket tour tanjung lesung


informasi mengenai paket tour wisata tanjung lesung silahkan hubungi no hotline yang tertera di bawah berikut ini:
Roy  Bernardo Abineno  || 085880362022
sinergiratorindonesia
Paket tour wisata tanjung lesung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.